Mounting File ISO di Windows 7

Posted: May 4, 2011 in Software
Tags: , ,

Sebetulnya tidak ada yang sulit dengan mounting file iso di Windows 7, karena telah tersedia beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan ini. Tapi dari pengalaman saya, tidak semua aplikasi yang tersedia saat ini dapat berjalan dengan baik di Windows 7, mungkin karena belum support dengan Windows 7. Saya sempat berganti-ganti aplikasi untuk melakukan proses mounting, mulai dari Daemon hingga MagicISO. Semua memiliki kekurangan, tapi saya tidak berani memastikan akan terjadi juga di komputer anda. Karena ada banyak faktor yang memungkinkan terjadinya masalah tersebut.

Hingga akhirnya melalui proses searching di Internet, akhirnya ketemu aplikasi Mounting file ISO yang betul-betul stabil di Windows 7. Aplikasi tersebut adalah Virtual CloneDrive. Aplikasi yang didistribusikan secara gratis ini menurut pengamatan saya hingga saat ini dapat berjalan dengan baik di Windows 7, selain itu aplikasi ini mudah digunakan. Tinggal klik kanan file iso anda lalu pilih menu mount. Saat berjalan aplikasi ini juga sangat ringan sehingga tidak akan membebani memori komputer anda.

Tidak terlalu banyak fitur yang ditawarkan aplikasi ini. Satu-satunya fungsi yang dimiliki adalah melakukan mounting dan unmounting terhadap file image seperi iso, dvd dll. Walau begitu Virtual CloneDrive memiliki support untuk melakukan mounting lebih dari satu file iso atau dengan kata lain dapat bekerja multiple drive tanpa hambatan berarti.

Jika anda tertarik menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengunjungi langsung website nya di :

http://www.slysoft.com/en/virtual-clonedrive.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s