Memilih Bimbingan Belajar

Posted: December 3, 2010 in Tips n Trik
Tags:

Bimbingan Belajar kini telah menjelma menjadi kebutuhan bagi siswa-siswi sekolah di Indonesia. Tidak heran jika saat ini hampir di setiap kota di Indonesia terdapat lembaga bimbingan belajar. Banyaknya pilihan menjadikan siswa-siswi calon peserta bimbingan belajar, bingung untuk menentukan pilihan. Oleh karena itu saya berusaha memberi tips untuk para siswa-siswi yang berminat ikut bimbingan belajar agar tidak salah dalam menentukan pilihan.

– Observasi. Jika terdapat beberapa bimbingan belajar di kota kamu, maka saya sarankan untuk terlebih dahulu melakukan observasi ke setiap bimbingan belajar yang ada. Tanyakan hal-hal ini: kurikulum, kualitas tenaga pengajar, prestasi, kegiatan. Jika ada bimbingan belajar yang mengklaim prestasi luar biasa misalnya 99% siswanya lulus, atau 1001 dari 1003 siswanya lulus UN dan SNMPTN maka jangan langsung ditelan mentah-mentah, tanyakan validitas datanya, apakah betul mereka telah melakukan survey atau hanya klaim semata.

– Bertanya kepada Senior yang telah sukses. Jangan sungkan untuk bertanya kepada senior-senior kamu yang telah sukses di UN dan SNMPTN, dulunya mereka memilih bimbel apa?! Trus, ada tidak manfaat yang mereka dapatkan dengan bimbel di tempat senior kamu tersebut.

Itu dulu ya, nanti saya lanjutkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s